Kamera Prosumer


Kamera Prosumer – dikenal juga dengan istilah “digital bridge camera”  atau Jembatan Kamera Digital, maksudnya adalah kamera prosumer merupakan jembatan penghubung antara pengguna kamera saku digital ( digital pocket camera) dengan pengguna profesional yang umumnya menggunakan kamera jenis SLR (Digital Single Lens Reflect (SLR) Camera).
 
Prosumer sendiri merupakan gabungan dari dua kata yaitu “Profesional” dan “Consumer”. Kamera Prosumer Merupakan kamera digital kelas menengah dengan fungsi yang hampir menyerupai SLR, biasanya bentuknya sudah mirip SLR, namun dengan berat lebih ringan dan lebih kecil. Kamera jenis ini, lensanya tidak bisa diganti-ganti sesuai dengan kebutuhan, namun sudah dilengkapi dengan lensa tetap seperti fungsi zoom yang lebih jauh dibanding kamera saku (sampai di atas 30x), foto makro, video HD, dll.
Kamera Prosumer
Kamera Prosumer

Fasilitas Pembesaran atau Zoom pada kamera prosumer yang dapat mencapai 30x pembesaran optikal bahkan sampai 200x pada pembesaran digital, sehingga kamera prosumer juga disebut dengan kamera SuperZoom

mengenai perbedaan antara Kamera saku (Digital Pocket Camera/ Compact Camera), Kamera Prosumer (Superzoom) dan Kamera DSLR , Kelebihan dan Kekurangan Kamera Prosumer akan dibahas pada artikel berikutnya.

NEXT>>>> 
Perbedaan Kamera Pocket, Prosumer, dan DSLR
Kekurangan dan Kelebihan Kamera Prosumer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s